HMJ Pendidikan Matematika
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Pendidikan Matematika
Universitas Muhammadiyah Malang

Di Masa Depan, Akan Ada Charger Nirkabel

Author : Administrator | Selasa, 30 Juni 2015 10:21 WIB
 

Anda tak perlu repot-repot lagi mencolokkan kabel charger ke soket listrik.

Di Masa Depan, Akan Ada Charger Nirkabel
Ilustrasi charger nirkabel yang sedang dikembangkan industri konsorsium Qi. (Gavin Jones/ Flickr CC BY 2.0)

nationalgeographic-Pernahkah Anda membayangkan bahwa suatu hari nanti, Anda tak perlu lagi perlu repot-repot mencharge atau mengisi ulang baterai handphone atau gawai lain yang Anda miliki ke soket listrik di rumah atau kantor? Mungkinkah ada alat untuk mencharge gawai dengan sistem nirkabel: saat gawai anda terkoneksi dengan suatu sambungan nirkabel tersebut, secara otomatis baterai gawai Anda akan terisi ulang.

Berangkat dari pemikiran itu, sebuah teknologi dibuat guna mewujudkan ide tersebut. Qi, industri konsorsium daya wireless berusaha menciptakan alat pengisi daya gawai yang lebih cepat. Mereka sedang mengembangkan cara untuk mencharge baterai gawai yang mengonsumsi banyak daya agar bisa lebih cepat terisi ulang, contohnya tablet.

Industri ini sebelumnya telah mampu mengisi ulang daya baterai dari 5 watt menjadi 15 watt. Hal itu dilakukan menilik adanya sejumlah gawai yang dijual dengan alat charger berkekuatan 15 watt. Dengan standar baru yang diciptakan Qi, memungkinkan perusahaan produsen gawai menciptakan alat pengisi ulang daya dengan menggunakan sistem nirkabel seperti halnya wifi. Diharapkan, waktu 30 menit mampu mengisi ulang penuh gawai.

(Difa Restiasari. Sumber: Popular Science)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image