HMJ Pendidikan Matematika
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Pendidikan Matematika
Universitas Muhammadiyah Malang

Google Maps Kini Bisa Cari Jalan di Dalam Gedung

Author : Administrator | Sabtu, 12 Desember 2015 09:05 WIB

Google Maps untuk wilayah Indonesia sudah dilengkapi dengan fitur Indoor Maps. Pengguna bisa melihat detail sebuah gedung langsung melalui aplikasi Google Maps.

Google Maps Kini Bisa Cari Jalan di Dalam Gedung
Fitur Indoor Maps sudah bisa digunakan di Indonesia (Google)


















Bingung ketika menjelajahi beberapa gedung besar di Indonesia? Kini, Google Maps Indonesia sudah dilengkapi dengan fitur Indoor Maps untuk menjabarkan apa saja yang terdapat di gedung-gedung tersebut.

“Fitur ini memberikan kemudahan untuk pengguna di Indonesia, baik turis maupun masyarakat setempat,” kata Nikhil Vaishnavi, Product Manager, Google Maps, sebagaimana Nextren rangkum dari keterangan pers, Selasa (8/12/2015).
Indoor Maps bisa membantu pengguna untuk melihat detail per lantai sebuah gedung. Pengguna bisa melihat letak-letak toko, ATM, dan toilet, misalnya, di saat pengelola gedung sedang tidak berada di sekitar pengguna.
Denah lantai yang mendetail akan muncul secara otomatis saat pengguna melakukan zoom in di gedung atau lokasi di mana fitur Indoor Maps tersedia. 
Serupa dengan layanan Google Maps biasa, akan ada “titik biru” yang berkedap­-kedip sesuai titik di mana pengguna berada. Ketika berpindah lantai, Google Maps juga akan memperbarui lokasi.
“Dengan liburan akhir tahun sudah di depan mata, kami berharap Indoor Maps akan membuat pengalaman Anda dalam menikmati dan menjelajahi Indonesia lebih menyenangkan lagi," ujar Vaishnavi. 
Di masa awal kehadiran fitur ini, sudah ada 60 tempat di 13 kota di Indonesia yang sudah kehadiran fitur tersebut. 
Jumlah gedung tersebut memang belum terlalu banyak. Akan tetapi, para pemilik gedung bisa membantu meningkatkan jumlah tersebut dengan cara mengunggah floorplan properti masing-masing. 
Nantinya, Google akan membantu mengubah floorplantersebut ke dalam format Maps. Pemilik gedung bisa mengunggahnya melalui 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image